2018-02-24

Jadi Maka Jadilah


(DICERITAKAN KEMBALI BERDASARKAN KISAH NYATA, PERJALANAN SPIRITUAL SESEORANG YANG MENDALAMI ILMU MA'RIFATTULLAH YANG DIPERJALANKAN OLEH ALLAH SWT......., SEMOGA BERMAMFAAT....)

Suatu hari beberapa tahun lalu, Dimalam yang tenang aku duduk merenung dan mencoba meraba-raba tentang asal jagat raya dan juga Tuhan .....malam itu gelap gulita karena PLN lagi asik dengan mainannya yang bernama byar pet!!!!!

Lalu aku membayangkan seandainya aku jadi orang kaya diseluruh jagad raya...wah senangnya, punya mobil mewah sehebat Ferari, rumah mewah bagai istana megah terbuat dari marmer terbaik, perlengkapan rumah tangga terbuat dari emas dan permata dan kalo mau dengerin musik grup band gak perlu beli CD nya yang banyak bajakan tapi langsung panggil pemainnya aja!!!! wah enaknya......

Lalu aku membayangkan seandainya aku jadi raja diraja di jagad raya....wah gagahnya diriku!!!

Berpakaian kebesaran ala Raja yang gak bakal ada di jual di pasar, Punya permaisuri tercantik dan dikelilingi selir "siap pakai" yang buanyak dan cantik-cantik,serba dilayani hanya dengan sekali kedip mata!!!

Ah indahnya jika semua itu terwujud.......

Lalu aku membayangkan seandainya aku jadi orang kaya sejagad dan jadi Raja diraja sejagad, maka aku akan keliling dunia membagikan hartaku kepada orang miskin agar jadi kaya, kuberikan pada orang kelaparan agar selalu kenyang, pokoknya akan kubuat seluruh manusia selalu dalam keadaan senang dengan harta yang kuberikan......

Oh Tuhan seandainya aku bisa jadi seperti itu...........aku tersenyum sendiri...

Secara tiba-tiba muncul dihadapanku seorang lelaki, saking kagetnya aku termundur dan terjatuh terkaget-kaget campur ketakutan yang gak ketulungan!!!!

Dia tersenyum padaku lalu berkata,: "maaf, mengagetkanmu, jangan takut aku hanya ingin menyampaikan sesuatu padamu....."

Setelah tenang lalu aku berdiri dan kuperhatikan dia, ternyata dia sangat mirip dengan diriku usianya sekitar 30 Tahunan nampak bersih dan bersahaja...

Aku bertanya: siapa kamu?

Dia tersenyum lalu berkata: "Aku adalah dirimu dan dirimu adalah aku, jika kau tahu sesungguhnya aku adalah cermin bagi dirimu.... "

Tuhanmu telah mengabulkan permintaanmu jadi mau kah kamu menerima pemberian Tuhanmu?

Aku kaget lalu kujawab dengan cepat, mau mau mau!!!

Lalu diberinya aku sebuah bola kristal yang teramat indah seukuran telur ayam kampung, dan di masukkan kedalam telapak tangan kananku.....lalu katanya: "mulai sekarang hanya dengan menyebutkan keinginanmu tentang apa saja maka sekejab keinginanmu itu akan terwujud menjadi nyata!!.......Jadi ..., maka Jadilah..!!!

Kataku: apa saja?

"Ya apa saja kecuali soal kematianmu, kematianmu akan datang sesuai kehendak Tuhan, bisa kapan saja, dimana saja dan sedang apa saja, tidak bisa kamu rubah atau kamu minta dipercepat atau dimundurkan"

"Gunakanlah apa yang kamu punya untuk segala kebaikanmu dan alam semesta..."

Lalu dia pamit pergi seraya tersenyum......

Aku bingung..,mimpikah diriku? ternyata tidak!! ah..., aku akan minta kekayaan, wanita cantik, dan semuanya yang asik-asik!!!!

Pagi harinya aku coba minta jeruk, tuing!! jeruk udah ada ditanganku!!!

Bukannya senang aku malah ketakutan!!!!

lalu aku mulai bersemangat berarti aku bisa minta emas segunung!

Lalu dengan gagahnya dan semangat 45 aku siapkan diriku untuk minta emas permata sekarung, minta cewek cantik, dan menundukkan semua orang agar takut dan hormat padaku .....tapi lalu aku teringat akan kematian...., jika aku sudah dapatkan semua keinginanku lalu aku mati?

Seketika itu pula tubuhku bergetar dan langsung sujud!!!!! aku menangis terisak sejadi jadinya!!!!

Lalu kupanggil dia yang memberiku bola kristal, lalu seketika itu juga dia datang lalu kupeluk erat kakinya sambil tak hentinya aku menangis... " maafkan aku...aku sudah serakah dan melawan kehendak Tuhan..."

Katanya: "apa yang kau inginkan sudah dipenuhi lalu apa lagi yang kau inginkan?

"aku ingin mengembalikan kekuatanku ini padamu tolong terimalah kembali..." aku sedikit terisak.

lalu katanya: "Berilah satu alasan yang bisa meyakinkanku untuk menerima kembali kekuatanmu, jika tidak ada alasan maka aku tidak bisa menerimanya dan kekuatan itu akan tetap menjadi milikmu selamanya...."

Aku berdiri dan menatapnya sera berkata:

"Saudaraku, aku senang bisa memiliki apapun yang aku mau namun apalah artinya jika aku mati?

"Jika ada yang bisa menghidupkanku dan mematikanku maka dialah yang maha hidup, raja diraja di jagad raya ini....aku ingin mengabdi padanya.....karena aku pasti tidak berdaya upaya"

"Jika ada yang bisa memberiku kekuatan maka dia pasti punya apapun dan maha kaya....aku ingin sujud padanya......karena pasti akupun miliknya"

lalu dia berkata: "alasanmu kuterima dan mulai sekarang kamu kembali seperti sedia kala ....."

lalu aku berkata, Hai saudaraku, siapa sesungguhnya yang memberiku kekuatan dan yang mematikan diriku?

Dia tersenyum lalu berkata "sesungguhnya dia dekat dan meliputi dirimu dan seluruh alam semesta, Tidak ada yang ada kecuali Dia, Tidak ada yang Hidup kecuali Dia dan tidak ada yang berbuat kecuali Dia...dan Dia adalah Tuhanmu....................................................................................

Lalu tinggal aku dikesendirian yang sunyi........................................................................

==========================================================

BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN, AKHIRNYA TERBUKA ...BAHWA APA YANG TERJADI PADA DIRINYA ADALAH RAHASIA DARI KEHENDAK ALLAH SWT yang tersimpan dalam Hadist Qudsi Rasulullah saw bersabda: “Allah Swt berfirman:

Tiada seorang hamba yang ber-taqorrub [mendekatkan diri] kepada-KU seperti dia menunaikan segala ke-fardhu-an-Ku ke atas dirinya. Dan sesungguhnya dia akan mendekatkan diri kepada-Ku dengan memperbanyak nawafil (sunnah) sehingga AKU mencintainya. Maka apabila AKU sudah mencintainya jadilah AKU umpama kaki yang ia berjalan dengannya dan tangan yang ia memukul dengannya dan lidah yang ia berucap dengannya dan hati yang ia berfikir dengannya. Dan apabila ia memohon-Ku niscaya AKU akan memberinya dan apabila dia berdoa kepada-Ku niscaya Aku akan mengabulkannya” (HR. Ibnus Sunni)

Sumber: FB Kitab Teberubut (Kunci Pembuka dan Rahasia ILMU MA'RIFATTULLAH)

KOMENTAR